TRIPANJI PERSATUAN NASIONAL

1. HAPUSKAN HUTANG LUAR NEGERI 2. NASIONALISASI INDUSTRI ASING 3. INDUSTRIALISASI NASIONAL

09 Desember 2009

PRD Serukan Persatuan Nasional Melawan Korupsi


Selasa, 08 Desember 2009-00.00 | Bravo

Jakarta (Berdikari Online) - Komite Pimpinan Pusat Partai Rakyat Demokratik (KPP-PRD) menyerukan kepada seluruh elemen pergerakan, tokoh politik nasional, akademisi, tokoh agama, dan seluruh sektor rakyat untuk membangun persatuan nasional antikorupsi.

"Korupsi adalah musuh bersama, harus dipandang sebagai ekspresi perlawanan terhadap mental rampok para pejabat, penghambat kemajuan ekonomi nasional, dan perusak jiwa dan kepribadian bangsa Indonesia," ujar Sekjend KPP PRD Agus Jabo Priyono dalam pernyataan pers di Jakarta (07/12).

Agus Jabo menjelaskan, korupsi sekarang ini sudah menunjukkan ekspresi yang sangat mengkhawatirkan, sebuah tingkat dimana korupsi sudah merajalela di mana-mana dan sanggup mengendalikan aparat penegak hukum.

"Setiap tahun korupsi merugikan negara dalam jumlah trilyunan rupiah. Ini membawa dampak buruk bagi perencanaan pembangunan. Belum lagi, perilaku korup ini turut membentuk mental dan kepribadian buruk bagi bangsa di masa depan," tegasnya.

Dikatakannya, pemerintah hingga saat ini belum teruji dalam memberantas korupsi, karena pemerintah tidak sanggup mengungkap berbagai korupsi, khususnya di tingkat pemerintahan.

Jabo mengatakan PRD akan terus melakukan perlawanan, baik melalui aksi massa maupun bentuk propaganda, hingga korupsi benar-benar dienyahkan dari bumi Indonesia. PRD sangat mendukung aksi memperingati hari anti korupsi se-dunia pada 9 Desember mendatang, dan akan menggelar aksi serentak di seluruh cabang-cabang PRD di seluruh Indonesia.

PRD juga menyatakan siap bekerjasama dengan semua kelompok politik yang bersih, serikat tani, serikat buruh, kelompok mahasiswa, tokoh agama, akademisi, hingga partai politik untuk mewujudkan cita-cita Indonesia baru tanpa korupsi. (Ulf)

0 komentar:

Posting Komentar

Segala kritikan, cacian , makian dsb selalu diterim kirim juga pesan tau call : 0812 6034 7147 / 0819 3426 3185

Perfect Day

BTricks


ShoutMix chat widget

Pengunjung

PENGUNJUNG

free counters