TRIPANJI PERSATUAN NASIONAL

1. HAPUSKAN HUTANG LUAR NEGERI 2. NASIONALISASI INDUSTRI ASING 3. INDUSTRIALISASI NASIONAL

09 Desember 2009

Demo Desak KPK Usut Tuntas Korupsi di Pematangsiantar

Selasa, 08 Desember 2009-15.02 WIB | Bravo

Pematangsiantar (Berdikari-Online) - Sedikitnya 50 orang yang tergabung dalam Poros Kota, Selasa, (08/12) pagi tadi, menggelar aksi demo di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jln. HR Rasuna Said, Kuningan. Mereka mendesak KPK segera mengusut tuntas berbagai kasus korupsi di Pematangsiantar.

Koordinator aksi, Imran Simanjuntak mengungkapkan, masyarakat Pematangsiantar sedang mengalami krisis ketidakpercayaan terhadap Walikota sekarang, RE Siahaan, karena diduga terlibat sejumlah kasus korupsi.

Saat ini, sedikitnya ada 14 kasus korupsi yang melibatkan Walikota RE. Siahaan. Namun, hingga kini dia belum pernah dijerat oleh proses hukum.

Pada saat memulai jabatan, menurut Imran, sang Walikota sudah tersangkut kasus penerimaan CPNS di Pematangsiantar, dimana dia mengangkat 17 orang yang tidak lolos dan tidak mengikuti ujian.

Disamping itu, Walikota RE. Siahaan juga diduga terlibat dalam persekongkolan memenangkan perusahaan tertentu dalam tender proyek rehab RSUD Pematangsiantar. Pada tahun 2007, dia juga diduga terlibat dalam penggelapan dana sosial sebesar Rp.16,6 milyar. Kemudian, pada tahun 2009, Walikota dari partai Demokrat ini juga terkait dalam ruislag SMAN 4 Pematangsiantar, yang diduga merugikan negara sebesar 15 Milyar.

Namun, menurut Imran, Walikota ini belum pernah dijerat oleh proses hukum dan masih menjalankan kekuasaannya dengan bebas di Siantar.

Padahal, lanjut Imran, kondisi sosial di Pematangsiantar sudah cukup memprihatinkan, selain karena tidak berjalannya pelayanan publik, juga proses pendidikan yang kurang berjalan dengan maksimal.

Dijelaskan Imran, berbagai sektor sosial di Siantar, seperti guru, siswa, pekerja, pedagang, petani sangat menginginkan agar KPK segera menangkap Walikota ini. Hal itu dimaksudkan untuk memberi kepercayaan kembali kepada pegawai dan rakyat, sehingga aktivitas sosial bisa berjalan seperti biasa. (Rd)

0 komentar:

Posting Komentar

Segala kritikan, cacian , makian dsb selalu diterim kirim juga pesan tau call : 0812 6034 7147 / 0819 3426 3185

Perfect Day

BTricks


ShoutMix chat widget

Pengunjung

PENGUNJUNG

free counters