TRIPANJI PERSATUAN NASIONAL

1. HAPUSKAN HUTANG LUAR NEGERI 2. NASIONALISASI INDUSTRI ASING 3. INDUSTRIALISASI NASIONAL

10 Desember 2010

7 Tips Aman Bergaul di Chat Room


Apakah Anda tahu Chat Room? Pastinya sudah tahu donk... Kalau yang belum tahu akan saya beritahu, Chat Room adalah tempat dimana pengguna Internet berinteraksi dengan orang lain. Kebanyakan sih orang-orang berinteraksi menggunakan Chat Facebook. Belakangan ini banyak korban kekerasa dan semacamnya lewat Chat Facebook tersebut. Nah, kali ini saya akan membahas "Langkah cerdik bergaul di Chat Room".

1. Ingatlah selalu bahwa apapun yang Anda katakan di Chat Room selalu Realtime atau tidak akan bisa di-delete setelah di-posting. Jadi sebelum kamu posting kata-katamu, kamu harus pikirkan terlebih dahulu apa yang ingin dibicarakan.

2. Jangan mempublikasikan informasi pribadi atau personal kepada orang yang tidak dikenal. Seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, atau data pribadi lainnya.

3. Jika ingin kopi darat dengan orang yang tak dikenal lewat Chat Room, ajaklah saudaramu atau orang yang lebih dewasa. Jangan terlena oleh foto profil di Chat Room tersebut. Serta bertemunya di tempat yang umum.

4. Jangan sebarkan kegiatan sehari-hari kamu. Seperti ingin pergi ke suatu tempat atau aktivitas pribadi lainnya.

5. Pakailah Nickname (Nama panggilan/Inisial). Ingatlah selalu bahwa Internet itu terkenal dengan yang namanya anonymous.

6. Jika ada seseorang yang kelihatannya menakutkan di Chat Room, sebaiknya langsung blokir atau jangan meresponnya.

7. Hindarilah room-room yang membahas tentang seks. Karena akan membahayakan bagi Anda, terutama anak-anak dan perempuan. Sebab forum seperti itu sering kali menjadi sarang predator sex atau pedofilia.

Gimana tips dari saya? Cukup berguna bagi Anda? Waspadalah terus karena di sekitar kita masih banyak kegiatan jahat yang akan membahayakan diri kita sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Segala kritikan, cacian , makian dsb selalu diterim kirim juga pesan tau call : 0812 6034 7147 / 0819 3426 3185

Perfect Day

BTricks


ShoutMix chat widget

Pengunjung

PENGUNJUNG

free counters