TRIPANJI PERSATUAN NASIONAL

1. HAPUSKAN HUTANG LUAR NEGERI 2. NASIONALISASI INDUSTRI ASING 3. INDUSTRIALISASI NASIONAL

02 Maret 2009

UNDANGANundangan


Setahun Lebih "Berdikari", Tegakkan Kemandirian Bangsa

Tanpa terasa, sudah setahun lebih Berdikari Online dihadapan rakyat Indonesia. Dalam perjalanannya, Berdikari Online selalu berupaya menjadi media informasi, diskusi, dan analisis terhadap perjuangan pembebasan nasional di Indonesia. Dalam perkembangan masyarakat kontemporer, akses terhadap informasi menjadi hal yang sangat penting dan berguna. Hanya saja media bukan sesuatu yang berdiri netral, ia begitu bergantung kepada pemilik modal dibelakangnya.

Meskipun semakin mudah mengakses informasi, seperti yang dikatakan oleh Edwar S Herman dan Noam Chomsky, bahwa media mainstream bukannya memberdayakan rakyat untuk pendidikan politik, malah melemparkan mereka pada pasar dan memberikan dukungan kepada kebijakan elit. Globalisasi ekonomi akan sulit berjalan tanpa dukungan globalisasi media, dimana media berfungsi sebagai agem mempromosikan sistem pasar global dan mendorong nilai-nilai dan kebudayaan konsumtifisme.

Di Indonesia, situasi politik dan ekonomi memaksa setiap sektor-sektor sosial, termasuk yang disebut kelompok independen, untuk menyatakan keberpihakan. Termasuk juga media. Berdikari Online merupakan media alternatif yang digagas oleh Papernas, terutama dalam konteks memberikan informasi dan pendidikan politik kerakyatan kepada seluruh rakyat. Berdikari Online mempunya tiga rubrik khusus, yaitu Posisi, Arah, dan Inspirasi. Rubrik "posisi" berisikan sikap dan respon terhadap dinamika atau perkembangan situasi politik yang sedang berlansung. kemudian rubrik "Arah" mengenai analisis dan tinjauan terhadap perkembangan politik dan ekonomi ke depan. Sedangkan rubrik "Inspirasi" menyajikan mengenai inspirasi-inspirasi perjuangan, berupa pengalaman perjuangan internasional, nasional, dan lokal, puisi-puisi dan lagu2 perjuangan, insipirasi tokoh, dan sebagainya. Sedangkan "Bravo" berisikan informasi terbaru mengenai aktifitas dan berita-berita mengenai perjuangan rakyat di berbagai daerah.

Walaupun demikian, kami menyadari bahwa keterlibatan para pengunjung online sampai saat ini masih pada item komentar yang dimoderasi. Dan admin menyadari, beberapa komentar yang kurang ilmiah, menyerang SARA (Suku, Agama, dan Ras), serta anti gender, harus dihapus dan tidak ditampilkan.

Untuk itu, guna menyemangati perjalanan berdikari kedepan agar semakin mantap sebagai media informasi perjuangan rakyat, disadari perlunya keterlibatan para pengunjung online untuk memberika masukan dan pendapatnya.

Untuk itu, redaksi Berdikari Online akhirnya mengundang para pengunjung online dan anggota group berdikari di Facebook untuk menghadiri acara "Berdikari Online Gathering", sebagai sarana mempertemukan redaksi dengan para pengunjung online, menerima masukan-masukan, serta menjalin interaksi yang lebih erat.

"Berdikari Online Gathering" akan di selenggarakan pada:

Hari/ Tanggal : Minggu, 8 Maret 2009
Waktu : Pkl. 16.00-s/d selesai
Tempat : Kantor Redaksi, Jalan Tebet Dalam II.G, nomor 1, Jakarta Selatan (depan Balai Sudirman).

Acara Berdikari Online akan menggelar beberapa acara berikut;

1. Ramah Tamah (Redaksi dan pengunjung Online)
2. Pementasan Musik-musik Kerakyatan;
3. Pameran Lukisan Kerakyatan;
4. Pemutaran Film Perjuangan "Cocaleros", mengenai perjalanan Evo Morales menuju kursi Presiden Bolivia.

Acara ini akan dihadiri oleh Agus Jabo Priyono (koordinator SPARTAN), Rizal Abdulhadi (Seniman Kerakyatan), Ki Suhardi (perupa), dan lain-lain.

Demikian Undangan ini kami buat. Atas kerjasamanya, kami mengucapkan banyak terima kasih.

Contak Person:
Ulfa Ilyas : 021-327-10077
AJ Susmana : 08176546427
Igor Stefanus : 021-98974016
Tejo Priyono : 021-8354513

0 komentar:

Posting Komentar

Segala kritikan, cacian , makian dsb selalu diterim kirim juga pesan tau call : 0812 6034 7147 / 0819 3426 3185

Perfect Day

BTricks


ShoutMix chat widget

Pengunjung

PENGUNJUNG

free counters